Blog

CPM "cost per mille" itu apa sih?

 

CPM "cost per mille" itu apa sih?

Digital Marketing     3 months ago


Sering sekali kita mendengar istilah CPM. Tapi tahukan kalian apa itu CPM? Sebelum belajar mendapatkan $ dari internet melalui web/blog kalian harus mengetahui istilah2 tersebut.

Ok kita mulai saja.

CPM atau Cost per thousand impressions (secara teknis akronim dari “cost per mille”) adalah sebuah model yang mengacu pada iklan yang dibeli berdasarkan impression.

Hal ini berbeda dengan berbagai jenis iklan bayar-untuk-kinerja, di mana pembayaran hanya dipicu oleh aktivitas yang disepakati bersama (yaitu klik-tayang, prospek, penjualan).

Jadi CPM adalah besaran yang kita terima apabila memasang jenis iklan ini saat 1.000 tayang di web/blog kita. Besaran CPM berfariasi dari Rp 1 hingga Rp 277.000 ($20) mengacu ke trafik dengan nilai tinggi seperti (USA, UK, Australia dan Kanada). 

Wah jadi kalau web/blog kalian dikunjungi 1jt visitor/hari dengan asumsi 1 page/visitor, maka penghasilan terendah kalian adalah 1jt/hari hingga 277jt/hari atau bahkan lebih.

Tapi untuk mendapatkan visitor sebanyak itu tentu gak mudah. Penulis membangun korankaltim.com yang dikerjakan oleh puluhan wartawan juga belum sampai segitu. Tapi jangan menyerah, coba aja dulu.


CARI ARTIKEL
Card image cap
AUTHOR: Wisnu

"Client-facing" person. His goal - help clients/projects succeed and always coding.


Lihat Project Kami | Bertemu Tim Kami

Tertarik berkerja dengan kami? Email disini:
wisnu@tipa.co.id