Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) PLN

Tipa.co.id

Tipa.co.id | Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) merupakan platform khusus untuk petugas PLN yang bertugas mencatat meteran listrik pengguna.

Tujuannya adalah untuk memudahkan proses pendataan pengguna PLN, terutama bagi petugas yang bertugas di daerah perdesaan.

Dengan adanya ACMT, diharapkan petugas tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk membuat laporan, karena data yang dimasukkan akan langsung terintegrasi ke database PLN.

Aplikasi Catat Meter Terpusat

Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT)

Tutorial atau panduan penggunaan Aplikasi Catat Meter untuk petugas lapangan PLN yang mencatat meteran pengguna PLN dapat ditemukan di laman STAIN Pamekasan.

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store dan hanya dapat diakses oleh petugas PLN. Jika Anda membutuhkan aplikasi ini, Anda dapat mengaksesnya melalui situs web yang tertera dan mengikuti langkah-langkah yang disediakan.

Langkah pertama adalah menginstal Aplikasi Catat Meter PLN. Beberapa ponsel mungkin tidak mengizinkan instalasi aplikasi di luar Google Play Store, sehingga Anda perlu mengubah pengaturan izin instalasi aplikasi di ponsel Anda.

Setelah aplikasi terpasang di ponsel Anda, Anda dapat langsung menggunakannya. Petugas hanya perlu memindai meteran PLN di rumah-rumah dan aplikasi akan terhubung langsung ke server, sehingga petugas tidak perlu lagi melaporkan data ke kantor PLN.

Demikian informasi mengenai Aplikasi Catat Meter yang dapat memudahkan pelacakan data pengguna PLN pascabayar.

Baca Juga :   Mangaku Anime Pro Apk Download Terbaru Baca Komik Gratis

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags