Cara Menambahkan Ikon dan Widget ke Layar Utama iPhone

Tipa.co.id

Cara-Membuat-Ikon-Kustom-untuk-iPhone

Tipa.co.id | Cara Menambahkan Ikon dan Widget Khusus ke Layar Utama iPhone, Anda bisa melihat pratinjau kalender, daftar tugas, ramalan cuaca, dan fitur lainnya langsung dari layar utama iPhone Anda.

Inilah cara untuk mengubah tampilan layar beranda agar sesuai dengan gaya pribadi Anda.

Salah satu cara terbaik untuk membuat iPhone Anda menjadi lebih personal adalah dengan menambahkan ikon dan ubin khusus dengan berbagai bentuk dan ukuran untuk aplikasi, widget, dan folder di layar beranda Anda.

Anda juga dapat mengganti gambar yang Anda pilih dengan ikon standar. Fitur ini telah tersedia sejak iOS 14, dan iOS 16 menambahkan kemampuan untuk membuat layar beranda khusus Anda berubah secara otomatis berdasarkan mode Fokus Anda.

Sebagai contoh, ada pengguna di X, sebelumnya Twitter, yang menggunakan Microsoft Paint untuk membuat ikon yang terlihat amatir. Rahasianya adalah menggunakan aplikasi Pintasan. Teruslah membaca untuk mengetahui cara membuat layar beranda iOS Anda menjadi unik dengan ikon dan widget khusus.

Cara Membuat Ikon Kustom untuk iPhone

Cara Membuat Ikon Kustom untuk iPhone

Langkah 1: Buka Pintasan, Ketuk Tanda Plus

Buka aplikasi Pintasan di iPhone Anda dengan mengetuk aplikasi tersebut atau mencarinya. Ketuk tanda plus (+) di sudut kanan atas layar.

Langkah 2: Pilih Tambahkan Tindakan, Scripting

Sekarang Anda berada di halaman Pintasan Baru. Ketuk Tambahkan Tindakan dan kemudian pilih Scripting.

Baca Juga :   Membuat Survei di Discord? Begini Caranya

Langkah 3: Pilih Buka Aplikasi

Dari panel Scripting, ketuk Buka Aplikasi.

Langkah 4: Dari Menu Tarik-Turun, Pilih Tambahkan ke Layar Beranda

Ketuk menu tarik-turun di bagian atas dan dalam panel yang muncul, pilih Tambahkan ke Layar Beranda. Anda juga harus mengetuk Ubah Nama agar ikon Anda tidak memiliki nama seperti Buka Aplikasi.

Langkah 5: Pilih Gambar

Pada halaman yang muncul setelah memilih Tambahkan ke Layar Beranda, Anda ingin beralih centang ke ikon foto. Ikon Tindakan lain hanya memungkinkan Anda memilih clip art. Ketuk Pilih Foto, kemudian pilih foto yang Anda inginkan dari grid yang muncul, dan kemudian pilih Tambah di kanan atas.

Langkah 6: Periksa Layar Beranda Anda untuk Ikon Baru

Tutup semua menu dan periksa halaman beranda Anda—dan voilà, Anda memiliki ikon kustom Anda!

Beberapa Kekurangan :

Meskipun membuat ikon khusus itu menyenangkan, ada kekurangannya. Pertama, ketika Anda mengetuk ikon khusus untuk membuka aplikasi, Anda tidak langsung membuka aplikasi tersebut.

Sebagai gantinya, tindakan tersebut terlebih dahulu membuka aplikasi Pintasan, yang kemudian mengarahkan Anda ke aplikasi yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda akan kehilangan opsi menu tekan lama yang disediakan ikon resmi. Misalnya, ikon WhatsApp memungkinkan Anda memulai obrolan atau mengambil gambar dengan ketukan yang lama.

Satu-satunya opsi yang Anda dapatkan saat menekan lama ikon khusus adalah menghapusnya (di menu ini disebut Bookmark, bukan Aplikasi) atau mengedit halaman beranda.

Itulah Cara Menambahkan Ikon dan Widget ke Layar Utama iPhone dengan mudah

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags