Membuat Survei di Discord? Begini Caranya

Tipa.co.id

Fitur-Discord-Saat-ini-Makin-Lengkap

Tipa.co.id | Tutorial Sangat mudah Membuat Survei di Discord saat ini, Setelah menunggu begitu lama, Discord akhirnya menambahkan fitur jajak pendapat ke dalam platformnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat jajak pendapat sederhana di server, obrolan, dan grup mereka.

Fitur Discord Saat ini Makin Lengkap

Fitur Discord Saat ini Makin Lengkap

Dengan adanya fitur ini, Discord semakin lengkap dengan berbagai alat komunikasi dan kolaborasi. Hal ini membuat hidup kita lebih mudah dalam berinteraksi dan bermain dengan komunitas online.

Survei Discord adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat jajak pendapat dengan hingga 10 opsi respons. Fitur ini memiliki berbagai kegunaan yang menarik.

Dengan menggunakan survei, Anda dapat membuat keputusan secara demokratis dalam kelompok, mengatur acara dan kegiatan, menyelesaikan perdebatan dengan cara yang ramah dan cepat, mengumpulkan umpan balik berharga dari komunitas, dan bahkan menciptakan konten podcast, streaming, atau blog berikutnya.

Cara Membuat Survei di Discord? Begini Caranya

Membuat polling di Discord sangatlah mudah dan cepat. Yang terbaiknya, ini tidak akan memakan waktu lama, terutama jika Anda sudah memikirkan pertanyaan dan pilihan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Discord di ponsel Anda.
  2. Pilih saluran teks tempat Anda ingin membuat polling.
  3. Ketuk ikon “+” di sebelah kiri bidang pesan.
  4. Pilih opsi “Poll”.
  5. Tuliskan pertanyaan untuk polling Anda.
  6. Tambahkan opsi jawaban. Anda bisa menambahkan hingga 10 opsi.
  7. Tentukan durasi polling.
  8. Pilih apakah Anda ingin memungkinkan pengguna memilih beberapa opsi.
  9. Setelah selesai, ketuk “Terbitkan” untuk mengirimkan polling tersebut.

Selamat mencoba membuat polling di Discord!

Baca Juga :   Cara Menambahkan Ikon dan Widget ke Layar Utama iPhone

Panduan Konfigurasi Respon

Untuk mengatur kemungkinan respons dan durasi survei di Discord, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami opsi yang ingin Anda tawarkan dan berapa lama survei tersebut akan berlangsung.

Misalnya, jika Anda seorang streamer dan ingin melibatkan komunitas Anda dalam pemilihan, Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti “Game apa yang ingin Anda streaming malam ini?” dan memberikan beberapa pilihan seperti “League of Legends”, “Among Us”, “Minecraft”, dan lain-lain.

Setelah Anda mengajukan pertanyaan dan memberikan pilihan, langkah selanjutnya adalah menentukan durasi survei. Discord memungkinkan Anda untuk memilih berapa lama survei akan aktif.

Artikel Terkait

Bagikan: