Warga Bakung Bandar Lampung Demo Karena Banjir Berulang

Tipa.co.id

bakung teluk betung bandar lampung

Berita Viral – Salah satu kecamatan dikota bandar lampung yang selalu terkena musibah banjir berulang ulang setiap hujan melanda wilayah mereka, akhirnya geram dan melakukan demo untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Langkah ini mereka lakukan dikarenakan tidak adanya tindak lanjut dari pemerintah kota seperti apa yang warga Jalan AMD Gg Teratai Teluk betung barat bandar lampung inginkan. Berdasarkan info yang didapat dari team investigasi Tipa.co.id , bahwa saat itu air hujan sudah memasuki rumah warga setinggi dengkul orang dewasa.

Beberapa warga sekitar mengungkapkan bahwa air hujan masuk rumah sekitar pukul 23.30 WIB. Yang warga takutkan jika hujan sampai pagi, dampak buruk akan terjadi dipemukiman mereka, hal itu sudah sering terjadi beberapa tahun lalu.

Permintaan warga setempat hanya ingin ada penanganan serius pada kampung mereka, dan permintaan ini ditujukan kepada walikota saat ini ( Bunda Eva ). Yang mereka minta solusi cara mengatasinya bukan hanya bantuan mie dan beras saja. Ada salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ( jangan ajarkan kami jadi pengemis tapi ajarkan kami jadi tanggung ).

langkah demi langkah sudah dilakukan warga beserta RT setempat, yaitu dengan cara gotong royong membersihkan selokan dan barang2 ataupun rerumputan yg bisa menghambat lajunya deras air. Tapi itu tidak berpengaruh, dikarenakan talut yg ada dikampung mereka tidak mampu menahan derasnya arus air dari kampung sebelah.

Baca Juga :   Temukan Manfaat Nama-Nama Nabi yang Jarang Diketahui

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags